Orientasi PPAM Program Kemanusiaan untuk Relawan Tenaga Medis (Program Kesehatan Seksual dan Reproduksi pada Situasi Bencana)

Situasi tanggap darurat, persiapan pemulihan pemenuhan kebutuhan dasar harus menyeluruh. ke semua kelompok penyintas. Realitanya, pemenuhan kebutuhan dasar ini hanya diprioritaskan untuk penyintas umum, belum pada pemenuhan kebutuhan kelompok rentan seperti perempuan dan anak. Terutama dalam pemenuhan kebutuhan paket pelayanan awal minimum kesehatan seksual dan reproduksi reproduksi serta kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 10-13 September 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Dokter dan Bidan Relawan Kemanusiaan PKBI untuk pemenuhan HKSR dalam situasi krisis (Bencana). Kegiatan ini diberikan sebagai dasar relawan dalam memberikan pelayanan dalam situasi bencana, meliputi Prinsip-prinsip Perlindungan untuk kerelawanan; Prinsip perlindungan anak; PPAM; dan Kekerasan Berbasis Gender.

Hasil kegiatan ini terdapat 3 orang Dokter dan 9 orang Bidan terlatih tentang PPAM dan Layanan HKSR pada Situasi Bencana dan siap bertugas. Adapun rincian dokter dan bidan terlatih :

No. Dokter Bidan
1 dr. Siti Nurhasanah Sugiyarti
2 dr. Kerisfi Megah Sri Utami
3 dr. Yulastri Muliana Titiq Hermiyati
4 Saidatun
5 Fitria Nurhastuti
6 Elmi Widiana
7 Marianah Handawati
8 Wardani
9 Hadiatun Hasnani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *