Pembentukan Kaukus Di Desa “Program Power UP”

Setelah kemarin admin posting tentang salah satu pogram yang dijalankan oleh PKBI Daerah NTB, yakni program “Power UP” memperkuat partisipasi perempuan dengan teknologi. salah satu kegiatan yang dilakukan oleh PKBI adalah Pembentukan Kaukus Perempuan di 15 Desa dampingan di Lombok Tengah, yang nanti nya kaukus ini akan sebagai wadah dari para perempuan di desa dalam menyampaikan kebutuhan nya di desa, khusus nya kebutuhan Kesehatan Reproduksi dan Kesehatan ibu – anak.

Kegiatan ini dimulai dengan melakukan Game untuk melatih kekompakan team, yakni dengan salah satu orang sebagai pemimpin atau pemberi perintah dan yang lain nya bertugas untuk mengikuti instruksi dari pemimpin untuk menggerakkan pulpen yang diikat oleh tali.

Kegiatan berikut nya yang dilakukan adalah membagi peserta menjadi beberapa kelompok yang ada di desa, seperti PKK, Kader Posyandu, Kelompok Tani, dan sebagai nya , menyampaikan terkait dengan kegiatan atau aktivitas kelompok yang sudah berjalan di masyarakat serta mengidentifikasi kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diperlukan dalam mendukung segala macam kegiatan yang ada di masyarakat.

Kegiatan terakhir yang dilakukan oleh peserta adalah memilih ketua dari Kaukus perempuan, yang dipandu oleh team PKBI. serta membahas rencana tindak lanjut akan adanya kaukus yang terbentuk.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *