Painting and Drawing bagi Remaja “Lombok Bangkit”

Salah satu bentuk dukungan psikososial yang diberikan relawan kepada kelompok remaja adalah dengan menggambar dan mewarnai. Dalam kegiatan ini, kelompok remaja usia 14-24 tahun, diminta untuk menggambar dan mewarnai sesuai dengan tema “Lombok Bangkit”. Diharapkan dengan tema ini, kelompok remaja mampu terlepas dari stress akibat gempa, sehingga melalui gambar karya mereka tersebut menumbuhkan pengharapan akan dirinya. Kegiatan ini dilaksanakan di 3 kecamatan yaitu Tanjung, Gangga dan Khayangan, dengan mendatangi kelompok-kelompok remaja di beberapa desa dan sekolah.

1.kecamatan Tanjung (Posko Desa Medana)

Kegiatan ini telah dilaksanakan hingga bulan November 2018 dengan total peserta 33 remaja laki-laki dan 31 remaja perempuan.

2. Kecamatan Gangga (Posko Desa Sambik Bangkol)

Kegiatan ini telah dilaksanakan hingga bulan November 2018 dengan total peserta 49 remaja laki-laki dan 89 remaja perempuan.

3. Kecamatan Khayangan (Posko Desa Salut)

Kegiatan ini telah dilaksanakan hingga bulan November 2018 dengan total peserta 97 remaja laki-laki dan 82 remaja perempuan.

Dokumentasi Kegiatan :

  Devi Oktavia Putri, Kelas IX 5. Kini aku dapat tersenyum lepas, masa dipengsian tak kan lama lagi, pengharapan situasi pulih semakin sudah dihadapanku.
   

Nabila, 14 Tahun : rumah kami siap untuk dibangunkan, begitu juga dengan semangatku.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *