Menyepakati Rencana Aksi Kec. Praya Tengah

Kaukus Perempuan adalah forum atau perkumpulan kelompok perempuan dan/atau lembaga desa yang diharapkan mampu menjadi mediator dalam memperjuangkan hak dan kebutuhan perempuan. Perwakilan Kaukus Perempuan di 15 desa, kabupaten Lombok Tengah telah menyusun Draft Rencana Aksi Kaukus di masing-masing desa. Draft Rencana Aksi Kaukus merupakan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh Kaukus Perempuan untuk memperjuangkan dan memenuhi kebutuhan perempuan, berbasis permasalahan dan PRB (Pengurangan Resiko Bencana) di desa masing-masing.

Pada tanggal 23-24 November 2018 telah dilakukan diskusi perwakilan kaukus di tingkat kecamatan untuk menyempurnakan Draft Rencana Aksi masing-masing desa. Penyempurnaan yang dilakukan berupa pemberian masukan dan saran terkait Rencana Aksi yang akan dilakukan Kaukus Perempuan di masing-masing desa. Dokumen Draft Rencana Aksi Kaukus yang telah disusun dan disempurnakan oleh perwakilan Kaukus, perlu untuk dinformasikan dan diketahui oleh seluruh anggota Kaukus Perempuan dimasing-masing desa.

Penginformasian dan pemberitahuan dokumen Draft Rencana Aksi Kaukus dapat dilakukan dengan cara mensosialisasikan dokumen tersebut melalui pertemuan seluruh anggota Kaukus dimasing-masing desa. Setelah seluruh anggota Kaukus mengetahui dokumen Draft Rencana Aksi Kaukus, maka dokumen tersebut dapat didiskusikan untuk disempurnakan dan disepakati menjadi dokumen final Rencana Aksi Kaukus. Berkaitan dengan hal tersebut, perlu dilakukannya pertemuan seluruh anggota Kaukus Perempuan untuk menyepakati Rencana Aksi dimasing-masing desa.  Dokumen Rencana Aksi yang telah disepakti akan menjadi landasan utama anggota Kaukus melakukan kegiatan sebagai bentuk partisipasi perempuan dalam pelaksanaan pembangunan desa,

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *