Observasi Pos Layanan Kesehatan Reproduksi di Kecamatan Tanjung, Kecamatan Gangga dan Kecamatan Khayangan, Lombok Utara

Kegiatan ini telah dilaksnakan pada tanggal 17 September 2018. Kegiatan ini merupakan perkembangan atau tindak lanjut dari team Relawan Medis seteah mengikuti Orientasi PPAM Program Kemanusiaan PKBI. Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan relawan dengan lingkungan atau situasi di lokasi sasaran untuk pembangunan pos kesehatan reproduksi. Selain itu juga untuk mempersiapkan atau set up layanan kesehatan reproduksi pada situasi bencana.

Pos Layanan di Desa Medana, Kecamatan Tanjung telah didirikan dan sudah mulai beroperasi bersama petugas dari polindes. Dalam kunjungan ini lebih kepada asistensi kepada bidan desa (polindes) dan penyesuaian set up layanan kesehatan untuk kedatangan team relawan medis PKBI.

Kegiatan ini diikuti oleh semua team medis antara lain :

No. Nama Profesi/Posisi
1 dr. Siti Nurhasanah Dokter
2 dr. Kerisfi Megah Dokter
3 dr. Yulastri Muliana Dokter
4 Sugiyarti Bidan
5 Sri Utami Bidan
6 Titiq Hermiyati Bidan
7 Saidatun Bidan
8 Fitria Nurhastuti Bidan
9 Elmi Widiana Bidan
10 Marianah Handawati Bidan
11 Wardani Bidan
12 Hadiatun Hasnani Bidan
13 Desy Arista Staf PKBI

Team medis selama observasi juga membangu komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah desa dan pemilik lahan untuk mendirikan tenda pos layanan kesehata reproduksi. Selain itu juga sebagai moment silaturahmi dan perkenalan ke warga sekitar dan berbaur untuk lebih mengenal satu samalain serta membangun kedekatan/keakraban. Hal ini juga untuk mensosialisasikan terkain layanan yang akan disediakan dalam pos layanan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *